Friday, July 4, 2014

VPN TARUMANAGARA




Ane punya sedikit cerita neh gan , kmaren ane setting mikrotik di perusahaan temen di daerah cilegon-banten , pertama ane setting diap up speedy dari mikrotik udah , trus dilanjutkan dengan install squid windows sebagai proxy external , konfigurasi vpn mikrotik terkahir setting routes dan firewall , seneng udah kelar semua , tapi tiba2 keesokan harinya ada telp dari temen kalo usernya di finance ga bisa konek ke vpn tarumanagara.com , dalam hati bertanya masa sih internet udah ga da masalah tapi vpn ga konek, harusnya ga masalah juga, akhirnya ane remot juga komputer usernya dan ane cobain konekin software vpn tarumanagara.com eh ternyata beneran ga bisa konek, ane googling di forum2 mikrotik juga ga ada yang solve , smua masih cari jawaban , untungnya temen ane punya  kenalan IT BCA cabang , ane minta port yang dipake vpn tarumanagara.com , alhamdulillah dikasih, dan ane coba setting di firewallnya


1. Buka Menu IP ==> Firewall ==> Nat (pilih Protokolnya TCP)
 klik tanda + dan masukin port bca nya contohnya seperti gambar dibawah ini gan.



2. Buka Menu IP ==> Firewall ==> Nat (pilih Protokolnya UDP)
 klik tanda + dan masukin port bca nya contohnya seperti gambar dibawah ini gan.



Sekian tutorial ini selamat mencoba dan semoga berhasil ...

No comments: